CONTOH KASUS BERPIKIR POSITIF :

Ketika kita mengerjakan sesuatu, suka tidak suka terhadap pekerjaan tersebut, nyaman tidak nyaman pekerjaan tersebut dilakukkan, pekerjaan tersebut dapat membawa dampak terhadap diri kita bila kita selalu berpikir positif.

Contoh kasusnya seperti ini, saya adalah seorang mahasiswa. Setiap hari saya berjalan kaki untuk menuju kampus dan kembali ke kosan . Ketika saya tidak berpikir positif, jalan kaki tersebut hanya memberi dampak kelelahan pada tubuh saya. Namun, ketika saya berpikir positif dengan beranggapan bahwa jalan kaki itu sehat, dapat membentuk otot kaki, dan lain sebagainya, maka yang saya dapatkan adalah apa yang saya pikirkan tersebut. Saya menjadi lebih sehat, jarang sakit, dan kaki saya menjadi lebih kuat.

Cerita di atas hanyalah sebuah ilustrasi sederhana dalam kehidupan.  Berpikir positif tidak hanya sekedar “berpikir” saja, melainkan akan memberi dampak pada tubuh kita secara tidak disadari.

Leave a Reply

